Monday 30 April 2012

Sang Detektif Cilik! part 1

"Grace,siang ini,panas nya begitu menyengat ya ? walaupun pakai AC,tetep saja panas.Benar-benar cuaca yang menyebalkan.Tetapi,hujan juga bagi ku cuaca yang menyebalkan.Mungkin,salju lebih menyenangkan! Tetapi,mana mungkin di Indonesia ada salju!" kata Nanda,dia mengeluh karena cuaca hari ini sangat panas.Grace hanya asyik-asyik saja mendengarkan lagu.
"Grace!! Kamu denger gak sih yang aku omongin ??" teriak Nanda sambil melepas headshet yang dipakai Grace.
"Emang,kamu ngomong apa ?" tanya Grace tenang.Nanda menepuk jidatnya.
"Aku sudah ngomong panjang lebar tapi kamu gak mendengar sama sekali ? mangkanya,jangan dengerin musik teruss!! Apalagi suaranya keras-keras!! Kalo kamu gak bisa denger lagi baru tahu rasa!!" kata Nanda.Grace memasang muka galaknya.
"Jangan marah dulu dong! Tenang,tenang" kata Nanda lagi.Grace kembali memasang headshet nya.Nanda pun menuju ke teras yang ada didepan kamarnya.Kamar Nanda berada di atas.Saat Nanda asyik sedang melihat kupu-kupu beterbangan,tiba-tiba,suara mobil terdengar.Nanda mencari asal suara mobil itu.Ternyata sebuah mobil jadul datang memasuki garasi rumah sebelah.Dilihatnya,ada seorang anak kecil menangis,wajahnya ketakutan.Sekilas,Nanda mendengar,anak kecil itu berkata "Mama,Papa,tolong aku!".Nanda bingung,dia bingung karena dia tidak tahu,apakah benar sepasang suami istri yang berada di rumah sebelah itu bukan orang tua dari anak kecil yang menangis tadi.Setiap hari,Nanda selalu melihat sepasang suami istri itu membawa anak kecil yang berbeda.Rata-rata masih masih dibawah umur.Sepasang suami istri itu juga mencurigakan.Nanda memutuskan untuk menyelidiki tentang sepasang suami istri itu bersama Grace.
"Grace! Matikan dulu musik dan laptop nya! Ada hal penting yang harus kita selidiki!" ucap Nanda kepada Grace.Tanpa basa-basi lagi,Nanda menarik tangan Grace setelah Grace mematikan musik dan laptop.Mereka berdua segera menuju kerumah sebelah.
Sesampainya disana,rumah itu tampak sepi sekali.Lalu,Nanda mengintip lewat jendela.Terlihat banyak sekali anak kecil yang sedang makan.Lalu,ada juga sepasang suami istri itu,mereka sedang memarahi salah satu anak kecil yang tidak mau makan.Ya,anak kecil itu yang tadi Nanda lihat.
"Nanda,aku curiga banget deh sama mereka.Mana mungkin mereka punya anak kecil sebanyak 15 anak.Apalagi,semua anak itu sepertinya seumuran" tanggap Grace.
"Benar juga tuh Grace!" kata Nanda sambil mulai memikir.
"Bentar deh Grace! Perhatiin muka sepasang suami istri itu deh,kayaknya kita pernah liat mereka di TV,yang soal perdagangan anak dibawah umur itu lho!" kata Nanda.
"Iyaaa...iyaaa...mirip banget" Grace tidak sadar kalau dia berkata dengan kencang.Sampai-sampai sepasang suami istri itu berjalan menuju pintu.

~Bersambung~

Tunggu part 2 yaaa guys :)

No comments:

Post a Comment